BRI Liga 1 Kick-off 27 Agustus, Izin Dalam Proses Polri

  • Bagikan

Jambi1 Olah Raga – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengonfirmasi masih memproses perizinan BRI Liga 1 2021/2022. Sementara, kick-off musim ini akan dimulai tak lama lagi hanya hitungan hari yakni pada tanggal 27 Agustus 2021 mendatang.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap membutuhkan izin dari Polri untuk memulai jalanya BRI Liga 1 2021/2022. Walaupun, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, telah memberikan rekomendasi terkait bergulirnya kompetisi pada masa pandemi COVID-19.

“Sementara masih dalam proses,” kata Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono kepada para awak media.

Dalam pengurusan izin BRI Liga 1 2021/2022, Argo mengatakan Polri membutuhkan sejumlah rekomendasi dari beberapa pihak. Polri berjanji akan mengumumkan ke publik begitu proses perizinan kompetisi telah selesai.

“Untuk liga nanti kami akan memberikan konferensi pers tersendiri.

Nanti dengan bapak Menpora.

Artinya, kami akan memberikan informasi

kepada teman-teman kapan akan kami berikan izin,”

tegas Argo.

Polri sesungguhnya sudah mengeluarkan izin bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022 pada awal Juni lalu. Namun ternyata dibutuhkan izin baru karena saat itu kompetisi mengalami penundaan karena tingginya angka COVID-19 di Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menjamin jika BRI Liga 1 2021/2022 akan digelar sesuai dengan rencana. Zainudin Amali memastikan, Polri dan BNPB sudah setuju dengan usulan menggulirkan liga pada masa pandemi COVID-19.

“Kami berkomunikasi dengan Polri dan mereka tidak keberatan dengan dimulainya kompetisi. Kami juga berdiskusi dengan BNPB,” kata Amali.

“Lalu disepakati, BRI Liga 1 dimulai setelah melihat penurunan kasus COVID-19 yang signifikan. Akhirnya disepakati bahwa kompetisi akan dimulai pada 27 Agustus 2021,” tutur Menpora.(J1*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: