Kalahkan Taiwan 2-1, Evan Dimas: Kami Belum Bisa Santai

  • Bagikan
Skuad Garuda - Timnas Indonesia

Jambi1 Sepakbola – Meski sukses kalahkan Taiwan di leg pertama babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 di Stadion Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam, kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono bersyukur. Namun, ia dan kawan-kawan belum bisa ungkang kaki.

Sebab, Serdadu Mrah Putih hanya mampu menang 2-1 pada leg pertama. Sehingga Taiwan hanya butuh menang 1-0 pada leg kedua yang dijadwakan akan digelar pada Senin (11/10/2021), untuk dapat mendepak Timnas Indonesia.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia di leg pertama dicetak oleh Ramai Rumakiek (16′) dan Evan Dimas (48′). Sementara gol tunggal Taiwan tercipta pada menit ke-90 via Hsu Heng-Pin.

“Kami sudah kerja keras ya, saya bersyukur kami bisa menang.

Tapi ada satu pertandingan lagi, kami harus kerja keras lagi untuk raih hasil maksimal,” kata Evan Dimas, usai pertandingan.

“Kami belum bisa santai ya. Jadi untuk laga kedua harus kerja keras lagi,” imbuhnya.

Butuh Hasil Imbang

Untuk laga di leg kedua nanti, Timnas Indonesia hanya perlu bermain imbang untuk mendapatkan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023.

Dengan demikian, peluang skuad Shin Tae-yong untuk lolos sama besarnya dengan Taiwan.

Kalau berhasil melaju ke putaran ketiga, maka Evan Dimas dan kawan-kawan akan bergabung dengan 22 tim yang sudah lebih dulu mengamankan tempat.

Selain partai Timnas Indonesia versus Taiwan, Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 juga menghadirkan laga Guam kontra Kamboja.

Selanjutnya, 24 kesebelasan yang lolos ke putaran ketiga akan memperebutkan 11 slot tersisa ke Piala AFC 2023. Event tersebut bakal berlangsung di China, pada 16 Juni-16 Juli 2023.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: